Rabu, 17 September 2014

The Real University


Assalamualaikum,
Hoollaa pemirsa serta pembaca setia blog paling keren se jagad raya ala Ilham Hasdi  di pagi yang segar ini (khusus yang baca pas siang atau malem, abaikan saja). Apa kabarnya nih? Ya saya harap baik baik saja.
Pada saat saat yang menyenangkan ini, saya ingin selalu mengingatkan agar kita senantiasa mensyukuri apa yang telah Allah SWT berikan pada kita semua, tentunya kita juga selalu berharap apa yang kita jalani selama hidup bukanlah hal yang ‘blank’ belaka.
Ga mau banyak banyak ceramah juga di waktu yang sama sekali tidak tepat ini, saya langsung saja segera menyampaikan apa yang seharusnya saya bagikan kepada seluruh pemirsa yang setia selalu mentengin blog saya ini(baru aja buat blog hehehe), dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Universitas Muhammadiyah Malang, The Real University.

Pemirsa, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Timur yang berpusat di kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur deket desa Landungsari pokoknya, yang jelas nggak jauh dari terminal Landungsari itu sendiri. UMM juga telah mendapatkan akreditasi A sehingga eksistensinya sama sekali tidak kalah atau bisa dibilang setara dengan UGM, maupun UI. Oleh karena didominasi warna bangunan putih, so UMM sering disebut sebagai kampus putih.
UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi — Wikipedia


Saat ini  Universitas Muhammadiyah Malang punya 3  kampus yang berlokasi di 3 tempat yang berbeda, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan ‘awal’ dari UMM saat ini menjadikampus yang dikhususkan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang menjadi kampus yang dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat seluruh aktivitas UMM itu sendiri.Dan sekarang rancananya UMM mau membangun kampus IV yang letaknya deket UMM Hospital .
Oh ya, tidak hanya warga Malang, atau Jawa Timur saja yang bisa atau sudah menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang ini loh, seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke bahkan dari Luar Negeripun berhak menjadi bangian dari kampus putih ini selama memenuhi syarat tentunya, Maulz saja berasal dari Kepulauan Riau sudah menjadi bagian dari UMM. Walaupun bernuansa Islam dan keMuhammadiyahan, UMM sama sekali tidak menjadikan Islam sebagai syarat mendaftar menjadi mahasiswanya,jadi dari agama lain sangat terbuka luas bagi yang ingin ikut bergabung bersama UMM.

Sumber: this

Tidak ada komentar:

Posting Komentar